Cara Mengobati Penyakit Wasir Dengan Daun Handeuleum

0
26

Wasir (hemoroid) atau ambeien merupakan salah satu penyakit yang terjadi pembengkakan atau peradangan pembuluh darah di sekitar anus dan bagian rektum (organ terakhir bagian usus bawah) bawah.

Ciri dari penyakit ini tidak hanya memberikan efek rasa sakit bagi penderitanya, tapi juga memberikan rasa malu atau minder karena menderita penyakit ini.

Apabila kondisi terus berlangsung secara terus menerus maka penderitanya akan banyak kehilangandarah sehingga dapat menyebabkan anemia. Gejala yang di rasakan pertama kali pada umumnya adalah mengeluarkan lendir ri sekitar anus, rasa yang perih setelah selesai BAB.

Maka dari itu, apabila mengalami gejala seperti ini perlu penanganan secara intensif agar wasir dapat segera di atasi.

Ada beberapa tumbuhan yang dapat di jadikan pengobatan wasir secara alami. Salah satu nya yaitu  dengan  daun Handeuleum (daun ungu/daun wungu). Sebelum di obati menggunakan daun ini, terlebih dahulu harus mengetahui dari penyebab wasir itu sendiri.

Karena dengan mengetahui penyebabnya maka akan lebih mudah dalam menanganinya. Ada beberapa hal yang membuat seseorang dapat terkena wasir di antaranya :

  • Terlalu lama duduk

Melakukan aktifitas dengan berjam-jam dan dengan posisi duduk, kemungkinan besar dapat membuat terjadinya pelebaran pada anus. Dan akan menyebabkan penyakit wasir.

  • Menderita diare berkepanjangan

Selalu buang air besar dapat mengakibatkan kekurangannya cairan dalam tubuh dan pastinya akan berpengaruh pada anus. Apabila tidak ada cairan lagi yang di butuhkan tubuh, maka pelumas yang berasal dari air dan serat akan habis sehingga akan sering buang besar membuat wasir akan keluar.

Untuk itu, hal yang mesti anda lakukan untuk mencegah dan mengobati wasir ini adalah dengan menggunakan daun handeuleum. Cara menyajikannya sangatlah mudah.

  • Pertama, tama mintalah kepada warga sekitar yang mempunyai daun handeuleum.
  • Setelah anda dapatkan, kemudian anda rebus daun handeuleum tersebut hingga daunnya terlihat lebih kecoklatan. Ingat, anda harus masukan air satu gelas atau 150 ml tergantung dari banyaknya daun.
  • Setelah itu, saring lah airnya lalu daun nya di sisihkan,
  • Minum air tersebut selagi hangat, upayakan minum sehari 2 kali.

span style=”display:none”>IBX58CB5A06C380B

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here